Pergi Antar Dimensi (personal note)

Tulisan ini merupakan lanjutan dari tulisan sebelumnya. Pergi ke tempat – tempat yang dapat dilihat dalam mata 3 dimensi hanya dapat melalui perjalanan horizontal (dalam 1 dimensi). Nah, untuk pindah menuju dimensi dunia lain baik berbeda Dvipa maupun Varsa, dapat dilakukan menggunakan ritual – ritual atau upacara tertentu. Perjalanan tersebut yang antar dimensi disebut sebagai perjalanan vertikal.

Sankalpa

Merupakan penyebutan ruang dan waktu dalam bentuk “koordinat” sebagai log tempat diadakannya sebuah ritual atau upacara, yang melibatnya dimensi lain. Doanya bersifat saling bersambungan

Setelah membaca postingan sebelumnya, makhluk2 yang dapat melihat diatas 3 dimensi dan terlahir lebih dari manusia saat ini, melintasi alam beda dimensi menggunakan aliran sungai tangga yang berasal dari antariksa, melewati berbagai dimensi dan rasi bintang dan jatuh (atau melalui) ke bharata-varsa dalam bentuk 3 dimensi. Kaitannya dengan cara pergi ke antar dimensi menjadi 2 jalur :

  • Pitrayana. Lintas ke alam bawah (Patala). Jalur ini terang saat matahari berada di lintang selatan.
  • Devayana. Lintas ke alam atas (Bhuvarloka hingga ke Satyaloka). Jalur ini menjadi terang saat matahari berada di lintang utara.

Menurut Mahabarata dan Ramayana Purana, dua jalur ini bisa dilintasi dari Sungai Gangga di Barata-varsa maupun di puncak – puncak di jalur pegunungan andes, amerika selatan (peradaban maya, inca, astez).

Pegunungan Andes

Disebut sebagai salah satu Udaya Giri pada Ramayana Purana. Merupakan salah satu tempat lintas dimensi untuk menuju dimensi yang lebih tinggi. Silahkan dicek terkait seringnya penampakan UFO di area tersebut. Dalam Ramayana Purana, Kiskinda Khanda, menyebutkan Pegunungan Andes merupakan daerah timur dari Bharata-varsa. Kisah-kisah Veda menyatakan deva, leluhur, asura melintasi jalur ini keluar masuk dunia 3 dimensi. Trek jalurnya sbb :

  • Dari Udaya Giri naik ke atas (vertikal) melintasi atmosfer, naik dimensi, sehingga melihat Mu-Scorpion (mula-naksatra).
  • Jalur pecah jadi 2.
    • Kalau mau ke alam atas harus menuju Revati (Zeta Piscium), lalu ke Asvini (Alpha Aries), Krittika (pleiades), masuk ke orion (prajapati phata). Dan menuju Dhruvaloka.
    • Kalau mau ke alam bawah (Patala) harus menuju Pi Sagittari (Purva Ashada) dan Uttara Ashada (Tau Sangittari). Setelah itu menjumpai Agastya Rasi (Canopus) dan Sirius. Canopus dan Sirius ini berkaitan dengan pemujaan para leluhur, pitraloka yang berada di planet bawah. Bangsa Mesir misalnya bisa terhubung dengan Patalaloka.
Jalur bintang Devayana menuju Svargaloka melalui Dhruvaloka
Jalur Bintang Pitrayana menuju planet pitara dan patala melalui Canopus dan Sirius

Bacaan lain & sumber:

One thought on “Pergi Antar Dimensi (personal note)

Leave a comment